Minggu, 04 Oktober 2015

Bekerja dengan Bahagia

from Fesbuk

27 Februari 2015 pukul 19:33
Berbisnis spt yg saya lakukan skrg & Bekerja sbg IRT dengan Bahagia berikut catatan khususnya untuk saya

Terlepas dari beban pekerjaan yang dimiliki, rekan kerja yang suka bergosip atau atasan yang bossy, ada beberapa kebiasaan Anda yang secara tidak langsung juga membuat aktivitas bekerja menjadi semakin berat. Kebiasaan tersebut harus segera dihentikan agar Anda dapat bekerja dengan bahagia dan tidak lagi merasa tertekan.

1. Berhenti Mengeluh

Mengeluh hanya membuat hidup Anda terasa semakin berat. Jadi, berhentilah mengeluh tentang pekerjaan, rekan kerja dan situasi yang membuat Anda sedih, marah atau kecewa. Daripada mengeluh, lebih baik Anda mengambil tindakan nyata untuk mengatasi hal tersebut. Dan ketahuilah, tidak ada yang suka dengan orang yang sering mengeluh.

2. Berhenti Beralasan

Apakah Anda sering menunda pekerjaan dengan alasan masih memiliki banyak waktu untuk menyelesaikannya? Hentikanlah! Hal itu hanya akan membuang waktu dan membuat Anda terjebak untuk terus membuat alasan yang 99 persen tidak nyata. Akibatnya, pencapaian tujuan dalam bekerja pun menjadi terhambat.

3. Berhenti Menyalahkan

Ketika Anda menyalahkan orang lain untuk sesuatu yang terjadi atau sesuatu yang tidak dapat dimiliki, berarti Anda sudah mengaku kalah. Sebab, hidup bukan hanya tentang apa yang terjadi pada diri Anda, tetapi tentang bagaimana Anda berani menghadapi berbagai situasi di dalam hidup ini.

4. Berhenti Membuat Orang Lain Terkesan

Berhentilah berusaha keras menjadi seseorang yang bukan Anda hanya untuk membuat orang lain terkesan. Lepaskan topeng Anda dan jadilah diri sendiri! Temukan kebahagiaan luar biasa dalam diri Anda, saat menyadari bahwa orang lain dapat menerima Anda apa adanya, tanpa harus melakukan sesuatu yang mengesankan.
(DC/Dok. Freedigitalphotos, e magazine parent*ng)

#bekerja #bisnis #Bahagia #happyworking #kerjafunoriflame
#Jagojualan #oriflameID
#NotesOfTheDay #NOTD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar